feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Troubleshooting Mouse

Label:

Mouse
Kursor tidak jalan
Penyebab 1
Kemungkinan kabel data mouse yang berada di motherboard tidak cocok. Dari pemasangan kabel data mouse ini ada 2 jenis pemasangan kabel data pada connector mouse serial
Solusi
Jika kabel mouse tersebut bukan aslinya, coba anda ubah setting pemasangan kabel data connector mouse tersebut. Kemungkinan ini anda dapat lakukan untuk membantu mengatasi kerusakan di atas.
Penyebab 2
Connector mouse renggang dapat menyebabkan bahwa tampilan di layar mouse tidak jalan, jika mouse / connector digoyang, terkadang dapat kembali normal, tetapi ini tidak akan bertahan lama.
Solusi
Kemungkinan penanggulangan permasalahan yang mungkin anda dapat lakukan untuk membantu mengatasi masalah di atas yaitu, mengganjal connector mouse tersebut dengan menggunakan kertas, jika ini dianggap sangat mendesak dan anda tidak mempunyai biaya untuk menggantinnya dengan mouse baru.

Penyebab 3
Kemungkinan juga terdapat pada kabel mouse tersebut putus. Biasanya putus pada pangkal dekat mouse. Jika sudah begini mouse tidak akan jalan sama sekali.
Solusi
Kemungkinan penanggulangan permasalahan yang mungkin dapat anda lakukan untuk membantu mengatasai penyebab kerusakan di atas, yaitu dengan mengukur kabel data mouse tersebut dengan menggunakan AVO meter. Jika ditemukan bahwa kabel tersebut ada yang putus, maka ganti dengan kabel lain. Jika tidak berarti kemungkinan ada pada yang lain (socket kotor misalnya).thanks to Ramdani Nazaruddin




0 komentar:

Posting Komentar

100 Blog Indonesia Terbaik