feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

mencuri bandwith hotspot menggunakan netcut

Label:

Sudah pastinya anda pernah merasa murka, kesal, dongkol dan marah ketika anda sedang asik-asiknya sedang mendownload video surem di internet , anda sedang asik kegirangan saat chatting dengan perempuan cantik, atau anda sedang gencar-gencarnya download foto-foto perawan di facebook ( sumpah ini bukan kebiasaan gue !!) tiba-tiba jaringan kabel atau wireless anda drop atau putus, so pasti anda merasa kesal donk ? sambil komat-kamit mulut mbah dukun baca mantra semoga jaringan anda kembali baik seperti yang anda harapkan, sama seperti saya kemarin sedang menikmati jaringan wireless di hotspot kampus tapi kecepatan transfer data sangat kecil karena pemakai di hotspot bukan saya saja, bandwith yang tersedia di hotspot dibagi dengan seluruh pemakai hotspot, jadi bandwidth yang tersisa sedikit.


Saya ambil contoh router wireless di hotspot umpamanya mengalokasi bandwidth sebesar 128kbps dan user di are hotspot tersebut terdapat 15 orang, jadi setiap orang mendapatkan jatah transfer data sebesar 4.26 kbps (128 : 30) itu juga belum tentu bisa saja turun dari angka tersebut, tergantung yang lain, seperti user lain mendownload dengan download manager, atau user lain sedang streaming video, bandwidth yang tersisa semakin kecil.

Sedikit gak tega juga sih,,ah biarin deh cuma bentar aja dari pada jenggotan tumbuh paku nungguin waktu load page lama banget, saya gunakan program NetCut. NetCut adalah software yang membantu admin memanage jaringan berdasar protokol ARP, membuat list IP-MAC, mematikan dan menghidupkan koneksi ke jaringan pada komputer yang terhubung dalam LAN juga dapat mematikan dan menghidupkan perangkat jaringan seperti router, switch. NetCut juga berfungsi untuk memproteksi user dari ARP Spoofing.

Penggunaan NetCut sangat mudah download, install, next terus, restart komputer, jalankan NetCut, tekan tombol Scan Net, lalu anda melihat daftar ip, nama komputer, dan MAC Address, juga daftar IP gateway. Jika anda menginginkan hanya anda saja yang bisa mengakses jaringan, tinggal pilih semua Nomor ip selain nomor ip anda sendiri dan tekan tombol Cut Off dan jangan Cut Off pada nomor IP Gateway, kalau IP Gateway anda Cut Off juga, bagaimana anda bisa mengakses jaringan atau Internet tanpa Gateway ? maka seluruh bandwidth akan menjadi milik anda.

netcut

Setelah selesai jangan lupa Cut On pada IP-IP yang anda Cut Off kasihan donk user lain yang ingin akses internet, dari pada ketawan sama orang lain gara-gara muka anda mencurigakan mirip teroris mendingan balikin jaringan seperti semula.

I Lov u Full,,,,

NetCut ibarat Golok, satu sisi sangat berguna untuk membantu pekerjaan dalam memotong sesuatu, sisi lainnya bisa digunakan untuk kejahatan. NetCut berguna membantu si Admin mengawasi jaringan yang ia kelola dari serangan Arp Spoofing atau Man in the Middle Attack bisa digunakan untuk mencuri bandwidth jika jatuh ke orang yang iseng seperti anda (maaf jika bukan :P ).

Untuk mencegah komputer anda di Cut Off oleh NetCut gunakan program Anti NetCut http://www.filecluster.com/Network-Tools/Network-monitoring/Download-Anti-Netcut.html. Mudah-Mudahan berguna bagi anda, kalau tidak berguna tekan tombol silang di sebelah kanan atas :)
13 Tanggapan ke “Mencuri Bandwidth di Jaringan Local Anda atau Hotspot”
Pengumpan untuk Entri ini Alamat Jejakbalik




0 komentar:

Posting Komentar

100 Blog Indonesia Terbaik